Manfaat Menggunakan Beton Cor Atau Redy Mix Dalam Pembangunan

Manfaat Menggunakan Beton Cor Atau Redy Mix Dalam Pembangunan adalah merupakan salah satu bahan kontruksi yang telah umum digunakan untuk bangunan gedung, jembatan, jalan dan lain-lain.

Beton cor merupakan satu kesatuan yang homogen, beton cor ini di dapatkan dengan mencampurkan agregat halus (pasir), agregat kasar (krikil), atau jenis agregat lain dan air dengan semenprotland atau semen hidrolig yang lain, kadang-kadang dengan bahan tambahan (additif) yang bersifat kimiawi ataupun fisikal pada perbandingan tertentu, sampai menjadi satu kesatuan yang homogen. Campuran tersebut akan mengeras seperti batuan, pengerasan terjadi karena reaksi kimia antara semen dan air.

Beton cor yang sudah mengeras dapat juga dikatan sebagai batuan tiruan, dengan rongga-rongga antara butiran yang besar (agregat kasar atau batu pecahan), dan diisi batuan kecil (agregat halus atau pasir), dan pori-pori antara agregat halus diisi oleh semen dan air(pasta semen), pasta semen berfungsi sebagai perekat atau pengikat dalam proses pengersan.

Manfaat dan Kelebihan Mengunakan Beton Cor

Manfaat beton Cor adalah dapat mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan konstruksi. Selain itu pula beton juga memiliki kekuatan mumpuni, tahan terhadap temperatur yang tinggi dan biaya pemeliharaan yang murah.

Kelebihan Beton Cor antara lain ;

1. Beton cor mampu menahan gaya tekanan dengan baik, serta mempunyai sifat tahan terhadap korosi atau pembusukan terhadap lingkungan
2. Beton cor segar dapat mudah di cetak sesuai dengan keinginan
3. Beton cor segar dapat di semprokan pada permukaan beton yang retak maupun diisikan kedalam retakan beton dalam proses perbaikan
4. Beton cor segar dapat di pompakan (dengan pompa beton) sehingga memungkinkan untuk dituang dalam tempat yang posisinya sulit
5. Beton tahan aus dan tahan bakar sehingga perawatan lebih murah dan mudah.

Macam – Macam Mutu Beton Cor

1. Mutu Beton Cor klass k 175 Slump 12 ± 2 Untuk Kontruksi bangunan ringan
2. Mutu Beton Cor klass k 225 Slump 12 ± 2 Untuk Kontruksi bangunan 2 lantai: Ruko / Rumah tinggal
3. Mutu Beton Cor klass k 250 Slump 12 ± 2 Untuk Kontruksi bangunan 2 lantai: Ruko / Rumah tinggal
4. Mutu Beton Cor klass k 275 Slump 12 ± 2 Untuk Kontruksi bangunan 2 lantai: Ruko / Rumah tinggal
5. Mutu Beton Cor klass k 300 Slump 12 ± 2 Untuk Banguna Ruko / rumah bertingkat 3 lantai s / d 5 lantai
6. Mutu Beton Cor klass k 350 Slump 12 ± 2 Untuk Banguna Ruko / rumah bertingkat 3 lantai s / d 5 lantai
7. Mutu Beton Cor klass k 400 Slump 12 ± 2 Untuk Beton untuk rigit jalan (jln Tol / jln Negara)
8. Mutu Beton Cor klass k 500 Slump 12 ± 2 Untuk Beton untuk pricast / prestressed
9. Mutu Beton Cor klass k 600 Slump 12 ± 2 Untuk Beton untuk pricast / prestressed

Agar mutu Jasa Pengecoran tetap terjaga dalam pengecoran, maka di sinilah perlunya pompa beton3 (concrete pump). Pompa beton adalah alat bantu yang sering digunakandalam proses pengecoran yang mengunakan beton cor (Ready Mix). Proses pengecoran mengunakan pompa beton (concrete pump) akan menjadi lebih cepat di bandingkan dengan pengecoran manual, dan dengan mengunakan pompa beton kualitas beton cor akan terjaga dan pengecoran akan lebih cepat selesai.

Fungsi dari pompa beton (concrete pump) adalah untuk memindahkan beton cor (Harga Ready Mix) atau sering juga di sebut Jayamix3 dari mixer truck kelokasi pengecoran yang jarak nya jauh dari truck mixer seperti di lantai yang bertingkat, pengecoran di gang yang sempit dan lain-lain.

Untuk Informasi Daftar Harga maupun dalam mencari Jasa Pengecoran bisa kunjungi Link ini http://www.hargareadymix.org/harga-ready-mix/ yang merupakan profesional dalam ready mix dan sejenisnya.

Demikian Artikel mengenai Manfaat Menggunakan Beton Cor Atau Redy Mix Dalam Pembangunan yang bisa admin sampaikan, semoga bermanfaat. Terima kasih


Leave a Reply

*